Friday 1 December 2017

ताबीर लुदनी फॉरेक्स


कुन्सी इल्मु लदूदी बिस्मिल्लाहिर रोमानीर रौहिम, सीलबेल मेम्बेका आर्टिकेल इनि, मरी लूर्ुकक दाहुलु याकन केताबाद अल्लाह 8230 बहवा मख़ुल्क़ में त्यदाक कुसा, ताली अल्लाह यांग महा कूसा बेलाजार (पुरुषांटुल्ट इल्मू) ने कहा था कि मुसलमानों के मुसलमानों (मुहम्मद) तापी हकीटाण्य इल्मू दतांग अरीय बुलाना दारी बेलाजार बेगुता पुला रेजिसी दतांग बुक्कन दया कीज किता किता बेलाजर कराना पेरिंटाह अल्लाह और सुन्नान नबी जैक अल्लाह कीहेदकी, डेंगण बेलाजार 8211 अल्लाह बिरिकान इल्मू जाइका अल्लाह कीहेदकी, डेंगण बेलाजार 8211 टैली अल्लाह तदक बेरिकन इल्मू जैक अल्लाह कीहेदकी, तन्प बेलाजर पल्ल 8211 अल्लाह बिरिकान इल्मू लाईलहा इल्लाल बेलाजार इटू मख्लक, अल्लाह यांग कुसा का लावणी दीपेटिक दारी अयात अल्लाह यांग बिरबुनिया : 8220 डान कामी दूरह अजारक कीपदान्य (नबी ख़िधिर) के लिए भी कुछ सुमा इलमू 8221 (अल काहफी: 65) इल्मु लादीनी इल्मू मौहूब मरुपकान सलहत सतू इलमु यांग हरुस डिमिल्की ओलेह ऑरंग यंग इनगिन माज्यादी अहाली तफ़सिर अलकुर 8217 हरदम मेंगुसाई 14 कैबिंग इल्मू लैनन्नी सेपरटी इल्मू लूघह, नहवू, साराफ, बालाघाह, आईएसटीक्कोको, इलममु अल्मा 8217, बीडी 8217, बान, फ़िक़्फ़, अकिदाह, एस्बबुनुजुल, नसीख मनसुख, इलमु क्यूराट, इलम मुहम्मद, उसुलिक फाक़ा (हुकम-हुकम फूरू 8217) इलम मुहुब (फदिलाह अलकुर 8217, सीआईआईख मौलाना जकर्य्या)। कुंसी इल्मु लाडुनी में आलवल कराुना ख़ुसस दारी अल्लाह स्वेत्त। 8220man 8216मिला बिमा 8216 सालिमा वारतशल्लाहु 8216ilma maa lam ya8217lam8221 Artinya नबी ने कहा: 8221 बैंगलसिआ यंग मेन्जामलकान आईएलएमयू यांग आईए केटाहुई मक्का अल्लाह एकेन मेम्बरबेन केपदानिया आईएलएमयू यंग बेल्म आईए केटाहुइ 8221 भारत में तेलुगू जनसंपर्क ने कहा है कि 8216-6 आरए। सैट बेलियायू मेनजवाब प्रेट्ज़ियान ऑरंग रमाई, 8220 पाठक बेलियाउ टेलहे मेडनपेतक इलमु ख़ुसस औदद ख़ुसस द रासूल्लल्लाह ने देखा। यांग हानिया डाइबरीकन केपेडा बेलीआइ और टिडक केपडा यांग लाईन 8221 हज़रत 8216ali आरए। मेन्जावब: 8221 डेमी तूान यांग टेलि जनशुकान सुरगा और जीवा-जीवा, अक्कू पेनेह मेन्दापत एपा-एप सेलेन डारिपदा इलमु यांग अल्लाह बरिकान केपड़ा ससेओरंग अनटुक मेमहमी अलकुर 8217 ए 8221 इब्नु अबी डुन्या रह। बर्कटाउन बहवा पेनटाउनुआन दारीपदा अल कुरान दान apa-apa yang didapati daripada alqu8217an begitu लुआस दरीपदा alqur8217an। सेरंग पेंटाफसिर हार्स मेनटेटय 15 कैबैंग इल्मु यूजी डिबूटान डेटा Tafsiran orang yang tidak mihir dalam ilmu-ilmu ini adalah termasuk tafsiran bil-rakyi (तफसिर मेरुट्यूट फ़िकरन प्रतररी) यांग हॉल इन डेलारंग ओलेह सिरा -8217। पैरा साहबत आरए मेन्दापत इल्म बहस अरब सेकारा टैबि दान इल्मू-इल्मू लैन मीका दापती लैंगसंग दारी इल्मू केनबियन (नबी एसएडब्ल्यू)। नबी साउबर्स: 8221 बारांग सिआंग यांग बेरफतवा दलम मसलह अगम, तेंपा एद इल्मू मेक बगिनी लखनत अल्लाह, मैलाकाट दान मैनुसिया सेल्रूह्न्या 8221 (एचआर इमाम सुयुति)। जदी इल्मु लादीनी इल्मु दारी अल्लाह अस्बाब हैसिल अमाल 8230 कारेना अल्लाह टेलह तुजुकान कारा मेंडापट्टकन पडा कीता। ilmu laduni दान carajalan untuk mendapatkannya didalam ALQU8217AN DAN HADITS: 1. Takut Kepada अल्लाह किताब alhikam, syaikh ibnu athoillah alasykandary (केपला मदरसा alazhar-asyarif अबाद 7 hijriah) menyebutkan nukilan ayat dari alqur8217anulkarim: 8220wataqullaha wayu8217alimukumullah8221 (। Qs 282 ayat Al baqarah) artinya । 8220 टीकुटलाह केपेडा अल्लाह अल्लाह अल्लाह अकान मंगाजारी कलियन 8220 (क्यू। अल बाखारह अयृत 282) सिफत तक्कुंतुकुट्तु हन्या केपेद अल्लाह, संगटाल मुलिआ बूकन साजा इल्मू लादीनी यांग अल्लाह बिरई ताली अल्लाह अक्कण तुंडुकन सीधा मख्लक पैंडनिया बाखन पैरा मालाकत्पूण अक्कक बिरिद्द्द दान सेनंतियास मेम्बंतुना (अत्स इज़िन अल्लाह), सेबागई मना मसूद दारी हेट्स नबी एसडब्ल्यूः नबी ने बर्सबड़ा को देखा। 8220man ख़ोफा मिनालहै ख़ॉफ़ु कल्ला सीईई वामन ख़ोफ़ घोरील्लाह ख़ोफा मिनट कुली syai8221 कलात्मक 8220 बरांग सीआप यांग तोतुन्न्या हन्या केपीडी अल्लाह मका स्मुआ मोक़क अकान तक्कुंतुंद पंडान्य बारांजिपु तक्कुंतुक्न्या केपीडी सिलेन अल्लाह मक्का सख़ा मख्लुक अकान (मेनजदी एस्बाब) केतकुटन बैगिन्या 8220 लीहताला किसाह-किसाह सलुफुलीली कता, बैजमैन पुसूकन दकवा साहब बर्जलान डाइटास एयर मेलिंतासी सुंगाई टाइगरिस इरक, पसूखन दखवा साहब यांग बर्जलान मेलिंतासी लाट मरह, मुह 8217 अदन बिन जबाल रा शालट 2 रेकाट मका गुंगुंग बटु यांग ब्रेसेल दुआ-मेम्का जलनाँ उटुकन्य, पैरा साहब तर्केमुक बोले मेंडेगार्कन डज़िकिर बेंडा-बेंडा माटी (रोटी दान मंकुक)। अबू द्वार अलग़िफ़री आरए एटस पेरिंटह खलीफा उमारा आरए बेलियाउ दिटुगास्कान यूके मेमसुुकन केम्बली लाहोर बंदूक बिरिपी यांग सुदा केलुरू दारी कावन्न्या मक्का अस्स izin अल्लाह, लहार panas tsb मसूकु kembali के कावाह gunung tsb (हयातबुस्त)। अब्दुल्ला अथाउर आरए बॉल टेबांग सेप्रति मलािकत यंग पुण्य सेप, मक्का केटिका दीटान ओलेह रसूलुल्लाह, एप यांग मेनजदी एस्बब अल्लाह बिरिकान करम तार्सेबुट, मॉक बेलियान मेनजवाब 8221 सई पन टिडकु ताहू, तापी मुंगकीन करन अकुड़ी दारी सेबेलम मस्सुक इस्लाम सपई सेकर्णग पनाः तदक पेर्नाह मिनम खमार, 8230dst8221। 2. मेन्जामलकान इलमु यंग दिकाताहुई सबाह हेट्स शोहिह मेनयेबूतक बहवा नबी मुहम्मद ने देखा था: 8220man 8216 मिली बिमा 8216 लालिमा वारतशल्लाहु 8216 लल्मा माँ लम ya8217lam8221 आर्टिन्या नबी साउबर्सः 8221 बैरगसिआपा यंग मेन्गामलकान इलमु यंग आईए केटाहुई मक्का अल्लाह एकान मेम्बरबेन केपदानिया इलमु यंग बेमेल आईए कोटाहुइ 8221 3. टीआईडीक मेन्निंत्ति डुनिया 8216 तलम्मा सुयुति रह बर्कटाता: 8220 कमाल मेगंगगाप बाह इल्मु मौहुब आलमहल के साथ कमाना मनामिया। नमुना हाकितना बुक्कल डेमिकयन, बाकन कैरेट्स अंटुक मेनघासिलान इल्मू इनी एडलह डेंगें बेबराप एस्बैब Melalui ini अल्लाह swt। टेलहे मेनजजियन इलममु तर्सेबुट असबब - asbab इटू आदाल्ला सेपरटी बेरामल डेंगान इलमु यांग दिखेतुई, टिडक मेनकंटाई डुनिया डैन लैन-लैन 8230.8221 सेबैगैमना दलम सेबह हेट्स, बहवा नबी साउब बर्शाबाद यांग आर्टिन्या। 8220 बारंग सीआंग यांग ज़ुहाद पडा डुनिया (टिडक सिंटना डूनिया), मक्का अक्का अल्लाह बिरिकान कीपदान्य इलममु तनप बेलाजार 8221 (फाधिलतुष्कात)। सेमू इटू दतांग बग्ली अल्लाह, मक्का रसुलुल्लाह मेनकोकोट्न केपडा किता अगर सेनंतीआस बिरडोआआआरे डायबेरिकान इलमु दान हिदाह दारी अल्लाह एसटीटी। अल्लाह के लोगों के बारे में अल्लाह के लिए, अल्लाह के मुताबिक़, अल्लाह के मुग़दादों के लिए, अल्लाह के मुग़दाद सेदांकन दोआ अकाल दियेर्इमा जिका कता ikhlash8230 .. इटु किता हरसर बलाजर दान देबंबिंग ओलेह गुरु-गुरू यांग मर्सीयड। जिका कित बिरडकावा (अमीर बिल्ल मा 8216 रूफ वा नहया 8216 अनिल मुंकर) अतुल मेगाजैक केपड़ा केबैकन दान मन्गागह केमंगकरन मल्लाह अकाल अरुण कपाड़ा किता 8216ilm वा हिलम (8217 लिमू और केलेबुटन हत्ती) लंगसांग दारी क्द्वृत अल्लाह swt। सेबैगैमना दालम ने कढ़ी (कुरंग लेबीह तन्त्र) त्तकाल अल्लाह पुरुषसत्ताक केतुमान उमट अखीर ज़मान केपदा नबी ईसा के रूप में मेन्का मेमाकाई सरंग पाडा पेरूट-पेरूट मीका, जाइका मीरा बर्जलान द तनह राता मीका बिरडजिरिर 8220 लालमडुलील्लाह 8221, दिताह यांग मेनजैक मेकाका बिरडज़िकिर 8220ॉलhuakbar8221, जैक बिरजलान दिताह यंग मेनुरन मीका बिरडज़िकिर 8220 सुब्हनहल्ला 8221 डैन मीका मेगाजॅक केपडा केबैकान दान मैन्गेगा केमंगकरन (बिरदकावा)। sedangkan mehka bodoh (tidak punya banyak ilmu) दान कसर (tidak hilm), मका नबी ईसा के रूप में bertanya। 8220 बगैमैण मीका अक्कक बिरडकावा पडाहल मीका टिड पुण्य 8216ilm डैन हिल्म (केलेबुटन हति) मका अल्लाह फर्म कंकण: 8221 अकुय प्रेषित यंग अर्क सदस्यिकान केपेड़ा मैल्कका इलम डीन हिल्म 8221 (मुंटखोब अहाडित) इलमु लल्लीनी अदलाह करुना खससखास बोगी हम्बैना, टेरलीबिह बोगी मैके येल टेलहे मा 8217 आरिफाट। यांग यांग टेलह मा 8217 आरिफत अकाल मेंडापट्टन सेगैल-गैलानिया कराना ऐड कींगनान डूनिया द हेटिन्या नबी साहेब बिरसाबाद 8220man वजादल्लाह वाजा कल्ला सीईई, मैन फकदल्लाह फक्तदा कुल्ला सीईई 8221 आर्टिन्या। बारांंग सीता केनाल केपाद अल्लाह मक्का अयाक मेन्दापत्कन सेगैल-गैलियां बारांग सीआप यांग केहिलंगन अल्लाह (टिडक कनल अल्लाह) मक्का इआ केहलंगन सेगैल-गैलानिया। 8221 (कम्मुलान खुट्टाबाम जुम 8217 एट रोमो क्यै)। दलाम कितामी किमीय सदात, बहू आ रहे तुगे जानीस मैनुसिया यांग तिअदाक अकाल बिसा मेमहामी अलकुर 8217: प्रताप सेरेंग यंग टिडक मेमहामी बहस अरब केडुआ ओरंग यंग बर्ककेलन डेंगण डोसा-डोसा बेसेर दान बोली 08217 इनकी सूचना डोस ऐलान बोली 8217 एहेंक नेताओं के बारे में जानकारी देते हैं। Ketiga। ऑरंग यांग यकिन हनया तरादप मक्खी-मन्ना धहिर साजा दीम हला-हला एक़ाक़ाह (मेंगंबिल मटका धोजी दारी अयथादित्स mutasyabihat, aqidahnya bermasalah: mu8217tazillah, मुजासिममा डीएसबी)। पेसासाना के दापत ने अपने माता-पिता से मिलने के लिए प्रार्थना करने के लिए कहा था। ऑरंग यांग डेमिकियन टिडक अकाल बिसा मेमहामी अलकुर 8217 8220 यः अल्लाह पीलहारलह कामी दरीपादा मीका 8221 इल्मु लाडुनी यांग दाल पेंजेलेसन तांगन्ग रिसाल अल एलडुनीअन्या मेनजादी रजुकन किटब-किताब यांग मेम्बाह्स इल्मू लाडुन्नी) कुकप बेरबोबोट, डेंग्नु अलूर बाहसा यांग सिडेरहान और टेंक मेम्बुट किताएंइन्द्रिकण दही, पध्हल इइ बुक्कुन्या कुकअप बिरट अन्टुक दीपाहामी। कुन्सी इल्मु लाडुनी अदलाह इल्मु लद्दीनिया रोबनीयाह, येटू इल्मू पमेरियन एटू वॉरिजन लैंगसंग दारी केहेन्द डॅन यूएसयूएसएन अल्लाह SWT। बगैमाना बेंटूक इल्मू इन दीजेलस्कैन सेकरा कोन्कृत उज्दु इलमू लाडुन्नी इन बिरुपा इलमहम स्पोंटान यांग मेमांकर दारी लुबक हैती केमदियन टेरपंचकरन मेललुई अकल और फिकर। अपा यांग दीजेलस्कैन कुकअप कोंगराट और लॉग ऑन डेजिंग अलासान यांग डेटिरियम ऑल एक्काल, इल्मू लुडुनी बुलन मेल्लू इल्मू सुपरानैक्टिक सेपरटी यांग बायसा डिगॉमर-पैराग्राफन पैरा अहिली सुपरानानिक (बाका: डुकुन) के रूप में मलयालम उत्पाद ज्यूलान्या, मेलेनाकन ज्यूग पेनमेवन-पेनमैन इलमिया यांग डायनामियस aplikatif। Ilmu यांग dijelaskan आरं menarik untuk dijadikan referensi दान bisa dijadikan rujukan untuk दिया menuju 8216know-how8217 bagaimana diaplikasikan di Lapangan, bahkan bisa juga आरं sebagai acuan untuk mengkolaborasi pengaktifan Otak sebelah कानन (subconsiuss) diaplikasikan dengan न्यूरो भाषाई प्रोग्रामिंग, sehingga bisa diakses ओलेह ओरंग दान दिप्रकटेक दी डुनिया usaha यांग मीका जीलीटी दाम केसेरियन्न्या पेपरडाउन कुमूलटिफ के लिए आया-यातायात के लिए (मटका मुहाकमत) देन्गन्त अयाट-अयाट टारिसरट (मन्ना मुसताइबीहैट) त्सारित दम नुआंस डज़िकिर और पिकर, अकाल मेलियिरक इल्मू इंटिआईफ़ी, यांग दतांग्याय ही बिस्किकन-बिस्कीन काल्बू ऐथ इल्हम लैंगसंग एंड स्पानटन, टेंपा मेललुई मेरिल , म्यूपुन मेन्डेगेंकन यांग बायसा डिगुनकन दलम ओतक सीर (ओटक कीरी), करीना दी दाम हति यांग बर्सिह, अल्लाह मेंडटांगन हिदायण्य, सेबागई बुह दारी इबदाह यांग दीजलानी ओलेह हैम्बैनी। बान्यक हला यांग मेरारिक तक बिसा दिपककाक करना रहसिया हिजाब यांग मेनुपुरी तिराई पिंटु हट और द टुजु डूब। कन्या सुफ़ी टेलीम मेम्प्रोकलमर्कण केईस्टीमईवन इल्मू लादीनी। इल्मु इनू मेरुपाकन इल्मू यांग पीलिंग अगुग और पिकक दारी सेगैल इलमू डेंगान मुजाहदाह, पेम्बेर्शिअन और पेंसुइशियाई हट्टी अचना आतंकक नूर दारी हैटिन्या, सेहग्गा टारिबकलाह सेलुरूह रियासिया-रहसिया अलाम गहिब बख़ान बिस्मानुनीकसी लैंगसांग डेंगान अल्लाह, पैरा रसुल दान रोह-याहू लैनन्या, टर्मसुक नबी ख़िशीर 8216 अखिल-सलाम टिडि-लाह बिसा दिराह इल्मू इन किक्यूली सेटेलह मेनकेपै टिंगकटन मा 8217 आरिफाट मेललुई लातीन-लातीन, अमलान-अमालान, एटायुपुन डिकिरीर-डज़िकिर टेंट्टू। इनू ब्यूकन सूट वकाना एटू टूडउहान सेमाता, टैपिंग टेरूकैप दरी लसन टोको-टोको का काम सुफी, अल जनादी, अबु याजिद अल बस्तेमी, इब्नु अरबी, अल गज़ली और देन मसिह ब्याक याहू लैननया यांग तिरदापत में कार्य-कार्य टुलिस मेले के बाद। अल गज़ाली rohimahullahu ta8217ala दलम kitabnya Ihya8217 Ulumuddin 111-12 berkata: 8220Ilmu kasyaf adalah tersingkapnya tirai penutup, sehingga Kebenaran दलम Setiap perkara dapat terlihat jelas seperti menyaksikan langsung dengan माता केपला 8230 Inilah ilmu-ilmu यांग tidak tertulis दलम किताब-किताब दान tidak dibahas 8230 8220. दीया जुर्के बर्कटाट: 8220 आवल दारी तरेकत, दीमूलाई दिनें मुसासीफाह और मस्जिददाह, सम्पई दाम क़ायदाण तारजगा (सदर) बिसा मेनीकिक्कन एट बिरददन लैंगसंग दीनगण मेलिकाक-मैलाकाट दान जुग रुघ-रोघ पैरा नबी दान मांगेंग लौंगसुंग सुरा-सहारा बाजार भारी मात्रा में देपत लैंगसंग मांम्बंबिल इल्मू-इलमु दारी मीका 8221 (जमहारत औलिया 8217: 155) अबू याजिद अल बुश्माई बर्कटाट: 8220 केलियन मेन्गंबिल इलमु दारी ओरंग-ओरंग यांग माती। सेदांग कामी मींगंबिल इलमु दारी अल्लाह यांग महा हिदुप और टकक अकाल माती। ओरंग सेपरटी केमी बर्कटाता: 8220 हेटिकू टेलहे मैनस्सेटेकन केपादुकु दारी रब्कु 8221 (अल मिज़ान: 128) इब्नु अरेबी बर्कटाता: 8220 उलमा सिरीयाट मेेंंबंबिल इल्मू मीका दारी जेरादी टेरदहुलु सम्पाई हरि कयामत सेमाकिन हरि इल्मू मेला सीराकिन जाऊह दारी नसाब पैरा वॉली मींगंबिल इल्म मेका लैंगसंग दारी अल्लाह यांग दीहुजमन्क के दाल दादा-दादा मीका 8221 (रास 8217 एल इब्नु अरबी हला। 4) पेंकेटस वाइजात्तुल वुदद (इब्नु अरुबी) इनू जिगा बेरकाता: 8220 सिसगुग्न्या सीसोरैंग अकाल सपर्णा केदुदुकन इल्मुन्य संम्पई इलमुना बेरजल दारी अल्लाह 8216 एजा वा जला सेकरा लैंगसंग तेंपा मेललुई प्रतिंता, बाईक दारी पेनुकिलन परुपूं दारी गुरूण्य। सेक्रिरिआ इल्मू तिडी दीमबिल मेललुई पेनुकिलन एट सीओरग गुरू, मक्का टिडकलला कोसग दारी सिस्टीम बेलाजार मॉडल तर्सेबूत दारी पेनम्बहान-पेनम्बहान। इनू मरुपकान एआईबी बग्ली अल्लाह 8216 एज़ा वा जला 8211 सपई दिया बर्कटाट 8211 मक्का टिडक अल्ला इलमु मेलेनकन दारी इल्म कसीफ और इलमु सिहूद ब्खन द हसील पम्ब्सहासन, दमिकिरन, दुगान एटूूपन टैक्सीरन बेलका 8221। इल्मु लाडुनी (इब्न तिइमिया) सेबागई मसूकन प्रो और कॉन्ट्रेट तंवर इल्मु लाडुनी इल्मु लाडुनी, अंतरा हिककारी और खुराफत मनुसिया डिलहैरकन द बूमी इन दाल केडन बोडो, टीडक मांगती एपा-एपा। लालू अल्लाह मंगाजर्कन केपदान्य बेरबागै मैकम नाम दन पेन्टात्हुआन अगर अगर बिरसुयुर और मांगबद्दिकन दिनिन्या केपडा अल्लाह डेंगण पेन कश्यदर और पेंगर्टियन थे। अल्लाह Subhanahu वा Ta8217 बेरफिरमैन: 8220 डान अल्लाह mengeluarkan kamu देारी perut ibumu दलम केबाद tidak mengetahui sesuatu pun दान दिया सदस्य kamu pendengaran, penglihatan दान हैती, अगर कामू bersyukur.8221 (एक - Nahl: 78) पडा हकीकतें, semua ilmu makhluk adalah 8220 इलमु Laduni8221 आर्टिन्या इल्मू यांग बिरसाल दारी अल्लाह सुभानु वा ता Ta1217ala पैरा मैलिकाट-न्याय पन्नत: 8220 महा सुकई एंगकाऊ, आप में यांग केटाहुई सिल्ले दारी अप यांग टेला एंगकौ आजार्कन केपेड़ा कैमी 8,221 (अल-बाकराः 32) इल्मु लादीनी दलम पेंजेन्टियन उमम इनi तर्बाजी मेनजदी दुआ बैगियन। प्रताामा, इलमु यांग दापत तनपा बेलजर (वबबिया) केडुआ, इलमु यांग दूताप करना बलाजर (कासबी) बगियान पेटाटामा (दापत तेंपा बेलारार) तिरबाजी मन्जादी दूआ मकम: 1. इलु सारा 8217 यत्, येट्ू इलमम तंटांंग दैन लारंगन अल्लाह यांग हारुस disampaikan kepada para नबी दान रसन मेललुई जालान वाहि (wahu tasyri8217), baik yang langsung dari अल्लाह maupun यांग menggunakan perantaraan maliikat जिब्रिल। जादी सीता वाहि यंग दिमिति ओलेह पेरा नबी वीजेजक नबी एडम अलैहिस्लाम हिंगगा नबी कट्टा मुहम्मद नल्लाहुआह 8216 सलीवल अल्लाह अलमु लल्लीनी शब्दकुक यंग दिमितिमा ओलेह नबी मूसा दारी नोबी खदिरल। अल्लाह Subhanahu वा Ta8217ala Berfirman तातान Khidhir: 8220 यंग दूरह Kami berikan kepadanya rahmat दारी सिसी Kami, और याहू telah kami अजरकण kepadanya ilmu देरी कुछ Kami.8221 (अल - Kahfi: 65) दि दालम में इमाम अल बुखारी, नबी Khidlir अलैहिस्सलाम berkata kepada नबी मूसा अलैहिस्सलाम: 8220 सेसगुग्ह्न्य अकु बिरदा द एत सेबाह इल्मू दारी इल्मु अल्लाह यांग टेलहे दिया आजार्कन केपदुकु यांग एग्काऊ टिडक मेन्टाथियुइन्या। दान इंककू (जुगा) बेरादा दी एट इल्मु दारी इल्मू अल्लाह यंग दीया अजारकन कीपदामू यांग अकिू टिडक मेन्टाथियुइनु जुगा 8। 221 इल्मु सिरी 8217 एट सिफटाएनिया मट्लक केबनेन्न्य, वाजिब डिप्लेजरी और डायलॉक ऑल सेटिएप मुक्लाफ (बाली दन मुक्लाफ) सम्पई अंकांग अजमल केमटियन 2. Ilmu Ma8217rifat (hakikat), येटू इल्मू तांगांग सेसूआतु यांग गहिब मेललुई जलन कसीफ (वाहि इल्हेंटरबुक्कानि तबीर गहिब) एटयू ru8217ya (मिंपी) यांग डिबेरिकान ओलेह अल्लाह केपेड़ा हम्बा-हम्बा नयन यांग मुक्मीन दान शाली। इल्मु कसीफ इनिलह यांग दीमक़ुद और दिकेंनल डेंगान जुलकुक 8220ilmu लाडुनी 8221 दी कलानन अहाली तसवुफ सिफैट इल्मू इन ब्लॉइड डायनेकिन या डायलर मेनकाल मेन्सालहि इलममु सिरी 8217 यांग सुदा टर्मकॉबट दी डालम मुहम्मद अल-कुरान 8217 में मैपुन केटब-किताब हेट्स। मेनेलाही दी सिनी बिसा बेर्बेंटुक मेनेंटेन्ग, मेनमबाह एट मेन्गुरंगी अदपुन बैगियन केडिय्या येटू इल्मू अल्लाह यांग डाइबरीकन केपड़ा सीमू मख्लुक-न्या मेललुई जलनासान कासब (मेहा) सेपरटी दारी हैसिल मेम्बेका, मेनुलिस, मेन्डेन्गर, मेनेलिटी, बेर्फीकिर और लैन सेबैगैनिया। दारी केटीगा इल्मू इनi (syari8217at, ma8217 संस्करण और कास्ब) यंग पीलिंग यूटि आलम इलमू यांग बर्सम्बर की तरह ही इमुम सिरी 8217, कारेना अया अदालह गुरु। Ilmu kasyf और ilmu kasb tidak dianggap apabila menyalahi syari8217at इनिला हकीकत पेंगटियन इल्मू लादीनी दी दलाम इस्लाम Istilah 8220ilmu laduni8221 सेकरा खुस ताड़ी टेलहे टेरकोण्टिनैनीसी (टेरेसेमारी) ओलेह वायरस ख़ुरफ़त शफ़ीयाह। सेकेलोम्पोक शूफ़ी मंगेशकन बाहवा: 8220 इलमू लाड़ुनी 8221 एऊ कसीफ अदलह इलमु यांग ख़ुएसस डायबिरीकन ओलेह अल्लाह केपेड़ा पाल वाली शुफी। केलोम्प्क सेलेन मीका, लेबिह-लेबिह अहाली हेट्स (सनीह), टिडक बिसा मेडनपात्कन्न्या। 8220 इलमू लाडुनी 8221 एएएल इल्मू हकीकत लेबिह उटामा दरिपदा इल्मू वेहु (सिरी 8217) मरेका मण्डसर्कन हला इसे केपेड़ा नबी ख़िदिर अलीहस्सलम दींगण आंगपन्न बहम इल्मू नबी मूसा अलैहिस्सलम अल्लाह इल्मू वाहू सदांग्ण इल्मू नबी खदिर अलीहस्सल अल्लाह इल्मू कसीफ (हकीकत)। संम्पई-संम्पाई अबू याजिद अल-बस्टामी (261 एच।) मीगाटकन: 8220 सिओरंग यांग इली बूकानः यांग यांग मेघापेल दरी किताब, मक्का जिका ia लूपा एपा यांग इया हमाल इया मेन्जादी बोदोह, अक्कान टेटपी सोरंग अलीम आलवल आलंग यंग मेन्गंबिल इलमुन्न दारी तुहन्न्या डी वक्ता कपास साजा अया त्पा हपलन दान ताना बलाजर इनिला इल्मू रब्ब्नी 8221 इल्मु सिरी 8217 एट (अल-कुरॉ 8217 और दान-ए-सुन्नत) इटू मेरुपाकन हिजाब (पेन्ग्लैंग) बोगी सोरंग हम्बा अन्टुक बिसा सपै कोपेडा अल्लाह सुभानु वा ता Ta1217ala डेंगान इल्मू लादीनी साजा सुदाह ककुप, टिडक पेललू लगी केपाड़ा इल्मू वाह्यू, सिंगगा मैकेलो मेन्युलिस बान्यक किताब डेंगण मेटोड कसीफ, लंगसंग दीइकाट और दिआजारी लैंग्संग ओलेह अल्लाह, यांग वाजिब डायचीनी केबेनारन्न्या। सेपरती अब्द करीम अल-जलीय मंगेरंग क़िताब अल-इंसानुल कामिल फाई मा 8217 आरिफतल अवाकीर वाल जाग दान इब्नु अरबी (638 एच) मेनूलिस किताब अल-फतुहहातुल मक्कीयाह अनगिनत मैनेज ऐनाद (रियावाट), नुनुक कुकुप दींगन कसीफ सहिघगा टेकेनल अनग्नप्पन द कालंगण मीका 8220 हेटिकु सदस्यत्वु अकू दारी तुहंकु। 8221 एट्यू 8220 अक्कु दिबिरिहुहुह ओलेह तुहंकु देरी-नयी-प्रेषि, लंगसंग तनपे पेराण्टारा अपपुन। 8221 सेहग्गा अकीबट्निया बानिक हेटीट्स मेसुरट अहाली हेट्स, डिसाहिहक्कन ओलेह अहली कसीफ (तसव्यूफ) और स्यूबालिकन्या। दरी सिनी के बिसा मेनगेहुई मंगापहहली हेटीट्स (सनीह) टूडेक पर्नह बर्टमू डेंगण आहली कसीफ (तसवुफ)। बंटान सिंगकट तेरहादप केसेसमैन ने कहा कि कासिफ या इलैहम ने कहा था कि वह मिल गया अहिल तसवुफ। सैटिएप ऑरंग मुक्मीन यंग शलीह बिरपोटेंसी अनटुक दीम्युलकन ओलेह अल्ला डेंगान इलहम। अबू बकर राधिल्लाहु अहहू दीलिम्ली ओलेह अल्लाह बहवा अनक यांग सैदांग डिकंदुंग ओलेह इटरिन्या (सेबेलम बेलीउ वफात) आदाल्ला वनिता। डेन तिर्न्याता इल्हम बेलियाउ (मेन्यूरट सेबूह रीवाइट बेरदासर्कन मिंपी) मेनजदी केन्यातन इब्नु अब्दुस सलाम मंगाताक बहवा इल्लम एट इल्मू इल्ही इटू टर्मसुक सेबैगियन बलासन अमल शालीह यांग डायबेरिक अल्लाह द डनिया इनi। जादी तिदाक दालान पेंखुसुसन दींगण केलोम्पोक टर्ट्टू, बखान दालिलनिया बिरिसिफाट उमम, सेपरटी साबबी नबी ओलहलु 8216 लालइही बस्लम: 8220 बोरंगसियापा मंगामलकान इलमु यांग इया केटाहुई, मल्ला अल्लाह मवारिसक कीपदान्य इलममु यांग बेल्म इया केटाहुई 8221 (अल-इराकी बर्कटाटः एचआर। अबू नुए 8217 ईमान दालम अल-हियाला दारी अनास राधिल्लाहु अहु, हेटीस दाहिफ)। यांग बानर मेशुरूत अहलूसुनाह वाल जमा 8217 अब्दलाल नबी ख़िधिर अलीहैस्सलम मेमिलिकी सिरिआ 8217 टीएसएसएंडिरी सेबैगैमैन नबी मूसा अलैहिस्सलाम बाखन अहलूसुल्लाह सपाकत कलौ नबी मुस अलैहिसलम लेबिह उमा दरीपदा नबी ख़िदीर अलीहस्सल करीना नबी मूसा अलैहिस्सलाम शब्दसुक उलुल 8216 अज्मी (लिमा नबी यांग मेमिलिकी केतेगुण हति और केशरंग यांग टिंग्गी, यति नोबी नूह, इब्राहिम, मूसा, ईसा और मुहम्मद)। अदपुन पेरेनाटान अबू याजिद, मका इटू अदलह सुतुः केशलहां यांग नता कारेना नबी ओललाहु 8216 इलाइ थीलम हया मवारिसन इलममु सिरी 8217 एट (इल्मु वाहु), अल-कुरान 8217 और दान-सुन्नला। नबी मंगाट्कन बहवा लिए उल्लाम यांग मेमॉमी अल-क़िताब और ऐस-सुन्नत इटुलाह प्वारिसन्या, सद्नगान अनगापान अद ओरंग नील नबी ओलहलुु 8216 लाईही अलीलम यंग मेन्गंबिल इलममु लंगसंग दारी अल्लाह कपन साजा इया सुका, मका इनि अदलाह खराफात सपुय्याह। आग्नेपन बहू इलमु सिरी 8217 एटू हिजाब आलम सबाह केकुफुरन, सेबुह टिपु डेया सिटान अनटुक मरुसाक इस्लाम कारेना इटू, तसव्वुफ अदलला गुडंग्न्या केगलपन और केशैतान Sungguh sebuah sukhes बस्बी बबली इब्लिस दामल मेमिकान्न्द द्रा अपराध थे इस्लाम अग्निपता बाह्वा डेंगान 8220 लिमू लाडुनी 8221 सुदाह कुकुप्प अदलाह केबोधहन और केकुफुरन। सैलुरु उल्लाम अहलूसुनाह टर्मसुक सिख अब्दुल कोधिर अल-जेलानी मीगाताकन: 8220 सैटआप हकीक यांग टिडक डिसक्सिकन (विवाह) ओलेह सिरी 8217 एतलाह झिन्दीक (सीसैट)। 8221 इनिला पेयेबाब लाई बगी केसरत तसौफुफ़। बनीक सीकेली केशिरिकान और केबियड 8217 हजार दलम तसवुफ यांग थासकरन केपेड़ा हेट्स-हेट्स पलटू दान में प्युल यांग मेनियाबैबैन यांग-ऑरंग सूफी डेंगण मूड दपत मेंडटांगण डालील दाल सेटिएप मसलह करेना मैक्गुनकन मेटोड तफ़सिर बाथिन और मेटोड कसीफ दलम मैनिललाई हेट्स, दुआ मेटोड बिड 08217 ये यांग मैनीसैट। तिदा कबनरण कैचुअल एप यांग डाइजर्कन ओलेह रसूलुल्लाह ओलहलु 8216 तलइही बेल्लल Beliau bersabda: 8220Wahai manusia belajarlah, sesungguhnya ilmu itu हन्या डेंगण बेलाजर दान फिक़्ह (फहम अगम) इटू हन्या डेंगण बर्टाफाक़ह (बेलज़र इल्मू एगमेलीमु फिक्क)। दान बरांगसिआप यांग दिखेहेद्दी बायक ओलेह अल्लाह, मक्का इया अक्काण difaqihkan (difahamkan) दलाज अमाम 8221 (एचआर इब्नु अबी आशिम, थबराणी, अल-बजार और अबू नू8217ैम, हदीस हसन)। (अबू हम्ज़ा ऐज-सानुवी)। मारजी 8217: अल-फतुर रब्बनी, अब्दुल कादिर अल-जेलानी (हला। 15 9, 143, 232) अल फातिवा अल-हदीसियाह, अल-हैतीमिया (हला 128, 285, 311)। इहया 8217 उलामुद्दीन, अल-गज़ली (जेलीड 322-23) दान (जीलिड 171) एट-तसावुफ, मुहम्मद फायर शाक़फ़ाह (26, 125, 186, 227)। फथुल बरी, इब्नु हजर अल-असलानी (I141, 167) फाइकुतुत तसावुफ, इब्नु तैमाइया (218) मावाकिफ अहलूसुनाह, उत्समान अली हसन (60, 76) अल-हुवाई, सुयुद्धी (21 9 7) मेनूरट इब्न अल अरबी, दम मँगांटार्कन मैनुसिया अन्टुक मांगिनल डायरिया, अन्टुक मेम्बवानी केपेड़ा प्रॉसेस केमेम्प्र्नान दीरी, अदबा बबराह तहप मेहरुंग कति (महालुक) मेन्जु से संग खॉलिक, दीनारारान्य: 1. ता .8217 अल्लाह (अल्लाह के लिए एक मुहम्मद के साथ) दलम ईस्टिटाला लाइक डिकेंनल डेंगण डज़िक्रुल्ला (डज़िकिर केपाद अल्लाह)। डेंगान बिरसहा मँगिंग और मांगकत्तन हसन और पिकरन किता कोपेद अल्लाह, दीमानापुन बिरडा सेशुई डेंगान फ़िरमन-न्या, यंग कलांत्या याकनी ओरंग-ऑरंग यांग मींगिंगट अल्लाह संंबिल बिरदिरी एटू दुदुख, आऊ दाम केदाना बिरबरेिंग दान मैल्किक्रान तांगन पेनसिप्टान लैंगिट दान बाईरीया बिरकाता: 8221 यहा तुहान कामी, तिदालह एन्ग्काउ मेनसिटाकन इन इंडिया डेंगण सिआ-सिआ। महा सुची इग्कौ, मक्का पीलहारलह काम वाली सिका नेराका 8221 2. तखलुक तखलुख मरुक्कण सुतुओं के लिए पेंसिमपर्नान दीरि मेललुई पेन्जजवंतान सिफेट-सिफेट थेयन यांग महा मुलिया ने दपत दिटिरु में सिफैट-सीफट सीरंग मुक्मैन का शुभारंभ किया। सेहग्गा ia मेमिलिकी सिफेट-सिफैट मुल्लिया सेबैगैमैन सिफत-सिफेट तूान आप की इच्छाओं को समझने के लिए, वह अपने आप को आंतरिक रूप से साझा कर सकते हैं। Seperti halnya banyak diantara kalangan sufi yang dalam hal ini menyandarkan hadits nabi yang berbunyi 8220Takhallak bi akhlak-i Allah8221 यांग कलात्मक बिरखलख्ला सेपरटी अख्लक टूहान, या 8220 तखलक द्वि आसमा अल्लाह 8221 आर्टिन्या बिरखलक देगेन नाम-नामा अल्लाह 3. तहाक़्क़्क़ (अक्टलिसासी सिक्प) तहक़्क़्क़्क़्क़ादुमा मरुपाकन सूटु फोकस से मैन्जेट्टलिसिसिकेशन केसरदान और कपासिसट्स डायरीया सेबैगई मुक्मीन, सेबैगैमैन टीकेरमैन डेल प्रॉजेक्ट टैहलकुए 8211 में सेम्यूडियन मैंगाप्लाक्सेकन्नया दालिलु कहिडूपन सेहारी-हरि। Ia merupakan prosse तराख़ार के लिए पेशेवरों के लिए एक पेशेवर कंपनी है, सेबुह जुम्बार गायक के लिए मोनू प्रोसेस् पनिमपर्णान दीन मैनुसिया, यांग बेरंगकट और पेंजेलेन आर्टी और हकीकट मैनुसिया इट्यूएरी, केमूडियन संप्रई कोपेडा टुहन्न्या। Demikian ringkasan buku 8220Mengintip Alam barzakh, Ilmu Ladunni, बुहा इब्दाह दान tawassul8221 ने लिखा है कि अंग्रेजी भाषा के लिए अंग्रेजी भाषा का प्रयोग किया जाता है। INTI AMALAN ILMU LADUNI कार्यक्रम pembersihan दीदी डुलु अगर एनर्जी मीगालर डेंगें लंकर वाइरड अल wahab (मल्टी लाउनी) सेबनीक 361 काली डिससुल डेंगण तसबीह 8220 सुब्हनाल वहाबिल कद्दाशि ला इलाहा इल्ला हुल्लल एफए 8221 युएलआई लियू युरुइडुहु 8220, बेबरापा काली ,, (सेंबिल बेरपुसा सेलामा 40 दिन) याकूब सेक्ली डेंगण बेरिक्टिकफ और वायरिड अल वाहाह लादीनी बाहासा आसिंग) या रोसीड (लादीनी आईपीटेक), एटू एआर रौमान (लादीनी उमम) एट अल अलौबीर (लादीनी अलम गहिब) एट अल अलौनी (लाडनी बेलादीरी) एट अल अल 8216 अली (लादीनी अगामा) एट अल अल मुजीब (लादीनी तेरपी) एट अल अल माजिद (लादीनी बिस्नीस) अल मौलिक (लादिनी मेम्बाका अल्म) डीएसबी मेनकेपई 7.000-10.000 काली सुसी लाहिर स्नानन, तौबट नसुहमिंगगलकन स्यूरा लारंगन एलोह, असुशल डेंगान पलासा सेला 3 बजे सुबह 7 बजे, फिर भी जंगल में बदल गया। हति और पिकरन फोकस मेमोहोन अनग्रामकरुना लावणी केपद अखिलो सत्र सेबैगई तंब्हान perbanyak जुगा वेरिड डो बेकरिकः 8220bi आईएसएमआईएका wahabu habliya 8216izzatan, द BI jahi jalalil 8216izzi minka taqoronat, वा हडजली 8216 कुकुलल 8216 तालिबान के रूप में, और अभिलम बिल इश्मी सिह्रोन के पास गया है। (दीनानाममू वो वाहाई दिन यांग महा सदस्य, बेरिलह शब्द केहरम, दांगण पंगटका दरि मुहलां केमूलान या यंग मुल्ला अंबुल्लाह, अक्कल ऑरांग 2 में सेर्गेटामा ऑरगोटा मैराका और जादिकान मीका बिंगुंग डेंगण आंमू सेहग्गा मेंगाकॉन्क सिहिर, 8221 (लाडीनी मल्टी फंगसी) सेब बायाकनान्या, तिवारी हरि संप्रई 40 दिन या उससे अधिक समय के लिए एक न्यूरल बुराई 8217 (बहु फंग्सिपेंगकिट पेंट्सि की यांग टेम्पेनन्मबावा सदार) 260 कैली टिप अपने शोल फर्डुए को या तो, या बाद में डब्लूआरआईडी 2 में एक मुबड़ी-यू, अल बाकी, अल मुह्या, अल बाआ 8217, आर रफ़ी 8217, अल मोज़ीक, अल मुकुद्दीम (बहु फंग्सिपेम्बिकट पाट्सनी दीइ यांग टेरपेंडम्बाह सड़द और बहु ​​प्रतिभा)। जुग 8220वा सबबा 8216 क्लिबिति स-अबिइबा रोहमतीम, दो हिक्मती मौलान हैकीम फाफ़े आह़ामट, 8221 (अल हिक्मकेकेबिजाक्सनान) एटौ 8220वा सबबा 8216 क्लिबी स-अबिइबा रोहमतीम, बाई हिममती मौलानल 8216 ईश्वर एन्थोकॉट, 8221 (मेम्बेका आईआईआई हती दान कैसाफ), 47 काली। टीएपी हरि, एनबी। जूमला 2 डब्ल्यू इरिड इनटी टिटक मटोलक टिपी यांग पैन्टींग इस्तिकॉम्नाकेट्लैटेंन्न्या, इनान हनीलाह विलाईल, जांगन दिजादिकान केवजीबैन, यांग पेन्टांग टुगस 2 यूटा और येटू बेलाजर दान मेंजरजकन पीआर हरस दितामकन, बेपरिकिर, मेगगली दीरी, मेम्बेकबलाजार डारिडेंगन अलाम डैन ऑरंग 2 लैन। कुन्सी इल्मु लाडुनी कैरा मेन्डेपेटक कुंसी इल्मु लाडुनी दारी अल्लाह मेनूरट अल कुरॉ 8217 और दानिद बिस्मिल्लाहिर रोमानीर रोहिम, सेबेलम मेम्बैका कलािकाल इनि, मारि लुरुसक दाहुल्य के रूप में क़ापा अल्लाह 8230 बहवा मुख्लूक इनि टिडक कुसा, ताली अल्लाह यांग महा कूसा बेलाजार (पुरुषकांत इल्मू) दीवज्बिक्कन अनटुक मुस्लिमिन और मुस्लिम (हदीस)। तापी हकीटाण्य इल्मू दतांग अरीय बुलाना दारी बेलाजार बेगुता पुला रेजिसी दतांग बुक्कन दया कीज किता किता बेलाजर कराना पेरिंटाह अल्लाह और सुन्नान नबी जैक अल्लाह कीहेदकी, डेंगण बेलाजार 8211 अल्लाह बिरिकान इल्मू जाइका अल्लाह कीहेदकी, डेंगण बेलाजार 8211 टैली अल्लाह तदक बेरिकन इल्मू जैक अल्लाह कीहेदकी, तन्प बेलाजर पल्ल 8211 अल्लाह बिरिकान इल्मू लाईलहा इल्लाल बेलाजार इटू मख्लक, अल्लाह यांग कुसा का लावणी दीपेटिक दारी अयात अल्लाह यांग बिरबुनिया : 8220 डान कामी दूरह अजारक कीपदान्य (नबी ख़िधिर) के लिए भी कुछ सुमा इलमू 8221 (अल काहफी: 65) इल्मू लादीनी इल्मू मौहुब मरुपकान सलह सतू इलमु यांग हरर डिमिलकी ऑलह ऑरंग यांग इजींग माज्यादी अहाली तफ़सिर अल्कुर 8217 हरदम मेंगुसाई 14 कैबिंग इल्मू लैनन्नी सेपरटी इल्मू लूघह, नहवू, साराफ, बालाघाह, आईएसटीक्कोको, इलममु अल्मा 8217, बीडी 8217, बान, फ़िक़्फ़, अकिदाह, एस्बबुनुजुल, नसीख मनसुख, इलमु क्यूराट, इलम मुहम्मद, उसुल फाक़ा (हुकम-हुकम फूरू 8217) इलम मुहुब (फदिलाह अलकुर 8217, सीआईआईख मौलाना जकर्य्या)। कुंसी इल्मु लाडुनी में आलवल कराुना ख़ुसस दारी अल्लाह स्वेत्त। 8220man 8216मिला बिमा 8216 सालिमा वारतशल्लाहु 8216ilma maa lam ya8217lam8221 Artinya नबी ने कहा: 8221 बैंगलसिआ यंग मेन्जामलकान आईएलएमयू यांग आईए केटाहुई मक्का अल्लाह एकेन मेम्बरबेन केपदानिया आईएलएमयू यंग बेल्म आईए केटाहुइ 8221 भारत में तेलुगू जनसंपर्क ने कहा है कि 8216-6 आरए। सैट बेलियायू मेनजवाब प्रेट्ज़ियान ऑरंग रमाई, 8220 पाठक बेलियाउ टेलहे मेडनपेतक इलमु ख़ुसस औदद ख़ुसस द रासूल्लल्लाह ने देखा। यांग हानिया डाइबरीकन केपेडा बेलीआइ और टिडक केपडा यांग लाईन 8221 हज़रत 8216ali आरए। मेन्जावब: 8221 डेमी तूान यांग टेलि जनशुकान सुरगा और जीवा-जीवा, अक्कू पेनेह मेन्दापत एपा-एप सेलेन डारिपदा इलमु यांग अल्लाह बरिकान केपड़ा ससेओरंग अनटुक मेमहमी अलकुर 8217 ए 8221 इब्नु अबी डुन्या रह। बर्कटाउन बहवा पेनटाउनुआन दारीपदा अल कुरान दान apa-apa yang didapati daripada alqu8217an begitu लुआस दरीपदा alqur8217an। सेरंग पेंटाफसिर हार्स मेनटेटय 15 कैबैंग इल्मु यूजी डिबूटान डेटा Tafsiran orang yang tidak mihir dalam ilmu-ilmu ini adalah termasuk tafsiran bil-rakyi (तफसिर मेरुट्यूट फ़िकरन प्रतररी) यांग हॉल इन डेलारंग ओलेह सिरा -8217। पैरा साहबत आरए मेन्दापत इल्म बहस अरब सेकारा टैबि दान इल्मू-इल्मू लैन मीका दापती लैंगसंग दारी इल्मू केनबियन (नबी एसएडब्ल्यू)। नबी साउबर्स: 8221 बारांग सिआंग यांग बेरफतवा दलम मसलह अगम, तेंपा एद इल्मू मेक बगिनी लखनत अल्लाह, मैलाकाट दान मैनुसिया सेल्रूह्न्या 8221 (एचआर इमाम सुयुति)। जदी इल्मु लादीनी इल्मु दारी अल्लाह अस्बाब हैसिल अमाल 8230 कारेना अल्लाह टेलह तुजुकान कारा मेंडापट्टकन पडा कीता। ilmu laduni दान carajalan untuk mendapatkannya didalam ALQU8217AN DAN HADITS: 1. Takut Kepada अल्लाह किताब alhikam, syaikh ibnu athoillah alasykandary (केपला मदरसा alazhar-asyarif अबाद 7 hijriah) menyebutkan nukilan ayat dari alqur8217anulkarim: 8220wataqullaha wayu8217alimukumullah8221 (। Qs 282 ayat Al baqarah) artinya । 8220 टीकुटलाह केपेडा अल्लाह अल्लाह अल्लाह अकान मंगाजारी कलियन 8220 (क्यू। अल बाखारह अयृत 282) सिफत तक्कुंतुकुट्तु हन्या केपेद अल्लाह, संगटाल मुलिआ बूकन साजा इल्मू लादीनी यांग अल्लाह बिरई ताली अल्लाह अक्कण तुंडुकन सीधा मख्लक पैंडनिया बाखन पैरा मालाकत्पूण अक्कक बिरिद्द्द दान सेनंतियास मेम्बंतुना (अत्स इज़िन अल्लाह), सेबागई मना मसूद दारी हेट्स नबी एसडब्ल्यूः नबी ने बर्सबड़ा को देखा। 8220man ख़ोफा मिनालहै ख़ॉफ़ु कल्ला सीईई वामन ख़ोफ़ घोरील्लाह ख़ोफा मिनट कुली syai8221 कलात्मक 8220 बरांग सीआप यांग तोतुन्न्या हन्या केपीडी अल्लाह मका स्मुआ मोक़क अकान तक्कुंतुंद पंडान्य बारांजिपु तक्कुंतुक्न्या केपीडी सिलेन अल्लाह मक्का सख़ा मख्लुक अकान (मेनजदी एस्बाब) केतकुटन बैगिन्या 8220 लीहताला किसाह-किसाह सलुफुलीली कता, बैजमैन पुसूकन दकवा साहब बर्जलान डाइटास एयर मेलिंतासी सुंगाई टाइगरिस इरक, पसूखन दखवा साहब यांग बर्जलान मेलिंतासी लाट मरह, मुह 8217 अदन बिन जबाल रा शालट 2 रेकाट मका गुंगुंग बटु यांग ब्रेसेल दुआ-मेम्का जलनाँ उटुकन्य, पैरा साहब तर्केमुक बोले मेंडेगार्कन डज़िकिर बेंडा-बेंडा माटी (रोटी दान मंकुक)। अबू द्वार अलग़िफ़री आरए एटस पेरिंटह खलीफा उमारा आरए बेलियाउ दिटुगास्कान यूके मेमसुुकन केम्बली लाहोर बंदूक बिरिपी यांग सुदा केलुरू दारी कावन्न्या मक्का अस्स izin अल्लाह, लहार panas tsb मसूकु kembali के कावाह gunung tsb (हयातबुस्त)। अब्दुल्ला अथाउर आरए boleh terbang seprti malaikat yang punya sayap, maka ketika ditanya oleh rasulullah, apa yang menjadi asbab Allah berikan karomah tersebut, maka beliau menjawab 8221 saya pun tidak tahu, tapi mungkin karena aku dari sebelum saya masuk islam sampai sekarng pun saya tidak pernah minum khamr, 8230dst8221. 2. MENGAMALKAN ILMU YANG DIKETAHUI sebuah hadits shohih menyebutkan bahwa nabi muhammad saw bersabda : 8220man 8216amila bimaa 8216alima waratshullahu 8216ilma maa lam ya8217lam8221 Artinya. Nabi SAW bersabda :8221 BARANGSIAPA YANG MENGAMALKAN ILMU YANG IA KETAHUI MAKA ALLAH AKAN MEMBERIKAN KEPADANYA ILMU YANG BELUM IA KETAHUI8221. 3. TIDAK MENCINTAI DUNIA 8216alammah suyuti rah. berkata :8220kamu menganggap bahwa ilmu mauhub adalah diluar kemampuan manusia. Namun hakikatnya bukanlah demikian, bahkan cara untuk menghasilkan ilmu ini adalah dengan beberapa asbab. Melalui ini Allah swt. telah menjanjikan ilmu tersebut. Asbab-asbab itu adalah seperti. beramal dengan ilmu yang diketahui, tidak mencintai dunia dan lain-lain8230.8221 Sebagaimana dalam sebuah hadits, bahwa Nabi SAW bersabda yang artinya. 8220Barang siapa yang zuhud pada dunia (tidak cinta dunia), maka akan Allah berikan kepadanya ilmu tanpa Belajar8221 (Fadhilatushaqat). 4. BERDOA Semua itu datang bagi Allah, maka Rasulullah mencontohkan kepada kita agar senantiasa berdoa agar diberikan ilmu dan hidayah dari Allah swt. Untuk menumbuhkan rasa takut pada Allah dengan dzikir Untuk menumbuhkan zuhud pada Allah dengan mujahadah Sedangkan Doa akan diterima jika kita ikhlash8230.. Untuk itu kita harus belajar dan dibimbing oleh guru-guru yang mursyid. 5. BERDAKWAH Jika kita berdakwah (amr bil ma8217ruf wa nahya 8216anil munkar) atau mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran maka Allah akan berikan kepada kita 8216ilm wa hilm (8217ilmu dan kelembutan hati) langsung dari qudrat Allah swt. Sebagaimana dalam hadits qudsi(kurang lebih maknanya) tatkala Allah menceritakan keutamaan umat akhir zaman kepada Nabi isa as. mereka memakai sarung pada perut-perut mereka, jika mereka berjalan di tanah rata mereka berdzikir 8220alhamdulillah8221, ditanah yang menanjak mereka berdzikir 8220allhuakbar8221,jika berjalan ditanah yang menurun mereka berdzikir 8220subhanallah8221 dan mereka mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran (berdakwah). sedangkan mereka bodoh (tidak punya banyak ilmu) dan kasar (tidak hilm), maka Nabi isa as. bertanya. 8220Bagaimana mereka akan berdakwah padahal mereka tidak punya 8216ilm dan hilm(kelembutan hati) Maka Allah firmankan :8221Aku sendiri yang akan memberikan kepada mereka ilm dan hilm8221 (Muntakhob ahadits) ilmu laduni adalah karunia khususkhas bagi hambanya, terlebih bagi mereka yang telah ma8217rifat. Orang yang telah ma8217rifat akan mendapatkan segala-galanya karena tidak ada keinginan dunia dalam hatinya. Nabi SAW bersabda. 8220man wajadallah wajada kulla syai, man faqadallah faqada kulla syai8221 artinya. Barang siapa kenal kepada Allah maka ia akan mendapatkan segala-galanya Barang siapa yang kehilangan Allah (tidak kenal Allah) maka ia kehilangan segala-galanya.8221 ( Kumpulan Khutbah jum8217at romo kyai). Dalam kitab kimiyai saadat, bahwa ada tiga jenis manusia yang tiadak akan bisa memahami alqur8217an : Pertama. Seorang yang tidak memahami bahasa arab Kedua. Orang yang berkekalan dengan dosa-dosa besar dan bid8217ah. Ini karena dosa dan amalan bid8217ah itu akan menghitamkan hatinya yg menyebabkan dia tidak mampu memahami alqur8217an. Ketiga। Orang yang yakin hanya terhadap makna-makna dhahir saja dalam hal-hal aqidah (mengambil makna dhohir dari ayathadits mutasyabihat, aqidahnya bermasalah: mu8217tazillah, mujasimmah dsb). Perasaanya tidak dapat menerima apabila dia membaca ayat alqu8217an yang bertentangan dengan keyakinannya itu. Orang yang demikian tidak akan bisa memahami alqur8217an. 8220Ya Allah Peliharalah kami daripada mereka8221 Ilmu Laduni yang dalam penjelasan tentang Risalah Al Laduniyahnya menjadi rujukan kitab-kitab yang membahas ilmu Ladunni) cukup berbobot, dengan alur bahasa yang sederhana dan tidak membuat kita mengernyitkan dahi, padahal isi bukunya cukup berat untuk dipahami. Kunci Ilmu Laduni adalah Ilmu Laddunniyah Robbaniyah, yaitu ilmu pemberian atau warisan langsung dari kehendak dan urusan Allah SWT. Bagaimana bentuk ilmu ini dijelaskan secara kongkrit. Ujud ilmu Ladunni ini berupa ilham spontan yang memancar dari lubuk hati kemudian terpancarkan melalui akal dan fikir. Apa yang dijelaskan cukup kongkrit dan logis dengan alasan-alasan yang diterima oleh akal, ilmu ladunni bukan melulu ilmu supranatural seperti yang biasa digembor-gemborkan para ahli Supranatural (baca: dukun) dalam memasarkan produk jualannya, melainkan juga penemuan-penemuan ilmiah yang dinamis dan aplikatif. Ilmu yang dijelaskan ini menarik untuk dijadikan referensi dan bisa dijadikan rujukan untuk lebih menuju 8216know-how8217 bagaimana diaplikasikan di lapangan, bahkan bisa juga ini sebagai acuan untuk mengkolaborasi pengaktifan otak sebelah kanan (subconsiuss) diaplikasikan dengan Neuro Linguistic Programming, sehingga bisa diakses oleh orang dan dipraktekan di dunia usaha yang mereka geluti dalam kesehariannya. Perpaduan kumulatif dari ayat-ayat yang tersurat(makna muhakamat) dengan ayat-ayat tersirat (makna mustasyabihat) tersirat dalam nuansa dzikir dan pikir, akan melahirkan ilmu intuitif, yang datangnya dari bisikan-bisikan kalbu atau ilham langsung dan spontan, tanpa melalui perantaraan melihat, maupun mendengarkan yang biasa digunakan dalam otak sadar (otak kiri), karena di dalam hati yang bersih, Allah mendatangkan hidayahnya, sebagai buah dari ibadah yang dijalani oleh hambanya. Banyak hal yang menarik tak bisa diungkapkan karena rahasia hijab yang menutupi tirai pintu hati dan tujuh pembukanya. Kaum sufi telah memproklamirkan keistimewaan ilmu laduni. Ilmu ini merupakan ilmu yang paling agung dan puncak dari segala ilmu. Dengan mujahadah, pembersihan dan pensucian hati akan terpancar nur dari hatinya, sehingga tersibaklah seluruh rahasia-rahasia alam ghaib bahkan bisa berkomunikasi langsung dengan Allah, para Rasul dan ruh-ruh yang lainnya, termasuk nabi Khidhir 8216Alayhis-salam. Tidaklah bisa diraih ilmu ini kecuali setelah mencapai tingkatan ma8217rifat melalui latihan-latihan, amalan-amalan, ataupun dzikir-dzikir tertentu. Ini bukan suatu wacana atau tuduhan semata, tapi terucap dari lisan tokoh-tokoh tenar kaum sufi, seperti Al Junaidi, Abu Yazid Al Busthami, Ibnu Arabi, Al Ghazali, dan masih banyak lagi yang lainnya yang terdapat dalam karya-karya tulis mereka sendiri. Al Ghazali rohimahullahu ta8217ala dalam kitabnya Ihya8217 Ulumuddin 111-12 berkata: 8220Ilmu kasyaf adalah tersingkapnya tirai penutup, sehingga kebenaran dalam setiap perkara dapat terlihat jelas seperti menyaksikan langsung dengan mata kepala 8230 inilah ilmu-ilmu yang tidak tertulis dalam kitab-kitab dan tidak dibahas 8230 8220. Dia juga berkata: 8220Awal dari tarekat, dimulai dengan mukasyafah dan musyahadah, sampai dalam keadaan terjaga (sadar) bisa menyaksikan atau berhadapan langsung dengan malaikat-malaikat dan juga ruh-ruh para Nabi dan mendengar langsung suara-suara mereka bahkan mereka dapat langsung mengambil ilmu-ilmu dari mereka8221. (Jamharatul Auliya8217: 155) Abu Yazid Al Busthami berkata: 8220Kalian mengambil ilmu dari orang-orang yang mati. Sedang kami mengambil ilmu dari Allah yang Maha Hidup dan tidak akan mati. Orang seperti kami berkata: 8220Hatiku telah menceritakan kepadaku dari Rabbku8221. (Al Mizan: 128) Ibnu Arabi berkata: 8220Ulama syariat mengambil ilmu mereka dari generasi terdahulu sampai hari kiamat. Semakin hari ilmu mereka semakin jauh dari nasab. Para wali mengambil ilmu mereka langsung dari Allah yang dihujamkan ke dalam dada-dada mereka.8221 (Rasa8217il Ibnu Arabi hal. 4) Pencetus Wihdatul Wujud (Ibnu Arabi) ini juga berkata: 8220Sesungguhnya seseorang tidak akan sempurna kedudukan ilmunya sampai ilmunya berasal dari Allah 8216Azza wa Jalla secara langsung tanpa melalui perantara, baik dari penukilan ataupun dari gurunya. Sekiranya ilmu tadi diambil melalui penukilan atau seorang guru, maka tidaklah kosong dari sistim belajar model tersebut dari penambahan-penambahan. Ini merupakan aib bagi Allah 8216Azza wa Jalla 8211 sampai dia berkata 8211 maka tidak ada ilmu melainkan dari ilmu kasyaf dan ilmu syuhud bukan dari hasil pembahasan, pemikiran, dugaan ataupun taksiran belaka8221. Ilmu Laduni (Ibn Taimiyah) sebagai masukan Pro dan Kontra tentang Ilmu Laduni. Ilmu Laduni, Antara Hakikat dan Khurafat Manusia dilahirkan di bumi ini dalam keadaan bodoh, tidak mengerti apa-apa. Lalu Allah mengajarkan kepadanya berbagai macam nama dan pengetahuan agar ia bersyukur dan mengabdikan dirinya kepada Allah dengan penuh kesadaran dan pengertian. Allah Subhanahu wa Ta8217ala berfirman: 8220Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.8221 (An-Nahl: 78) Pada hakikatnya, semua ilmu makhluk adalah 8220Ilmu Laduni8221 artinya ilmu yang berasal dari Allah Subhanahu wa Ta8217ala. Para malaikat-Nya pun berkata: 8220Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami.8221 (Al-Baqarah: 32) Ilmu laduni dalam pengertian umum ini terbagi menjadi dua bagian. Pertama, ilmu yang didapat tanpa belajar (wahbiy). Kedua, ilmu yang didapat karena belajar (kasbiy). Bagian pertama (didapat tanpa belajar) terbagi menjadi dua macam: 1. Ilmu Syar8217iat, yaitu ilmu tentang perintah dan larangan Allah yang harus disampaikan kepada para Nabi dan Rasul melalui jalan wahyu (wahyu tasyri8217), baik yang langsung dari Allah maupun yang menggunakan perantaraan malaikat Jibril. Jadi semua wahyu yang diterima oleh para nabi semenjak Nabi Adam alaihissalam hingga nabi kita Muhammad shallallahu 8216alaihi wasallam adalah ilmu laduni termasuk yang diterima oleh Nabi Musa dari Nabi Khidlir. Allah Subhanahu wa Ta8217ala berfirman tentang Khidhir: 8220Yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami.8221 (Al-Kahfi: 65) Di dalam hadits Imam Al Bukhari, Nabi Khidlir alaihissalam berkata kepada Nabi Musa alaihissalam: 8220Sesungguhnya aku berada di atas sebuah ilmu dari ilmu Allah yang telah Dia ajarkan kepadaku yang engkau tidak mengetahuinya. Dan engkau (juga) berada di atas ilmu dari ilmu Allah yang Dia ajarkan kepadamu yang aku tidak mengetahuinya juga.8221 Ilmu syari8217at ini sifatnya mutlak kebenarannya, wajib dipelajari dan diamalkan oleh setiap mukallaf (baligh dan mukallaf) sampai datang ajal kematiannya. 2. Ilmu Ma8217rifat (hakikat), yaitu ilmu tentang sesuatu yang ghaib melalui jalan kasyf (wahyu ilhamterbukanya tabir ghaib) atau ru8217ya (mimpi) yang diberikan oleh Allah kepada hamba-hambaNya yang mukmin dan shalih. Ilmu kasyf inilah yang dimaksud dan dikenal dengan julukan 8220ilmu laduni8221 di kalangan ahli tasawwuf. Sifat ilmu ini tidak boleh diyakini atau diamalkan manakala menyalahi ilmu syari8217at yang sudah termaktub di dalam mushaf Al-Qur8217an maupun kitab-kitab hadits. Menyalahi di sini bisa berbentuk menentang, menambah atau mengurangi. Adapun bagian kedua yaitu ilmu Allah yang diberikan kepada semua makhluk-Nya melalui jalan kasb (usaha) seperti dari hasil membaca, menulis, mendengar, meneliti, berfikir dan lain sebagainya. Dari ketiga ilmu ini (syari8217at, ma8217rifat dan kasb) yang paling utama adalah ilmu yang bersumber dari wahyu yaitu ilmu syari8217at, karena ia adalah guru. Ilmu kasyf dan ilmu kasb tidak dianggap apabila menyalahi syari8217at. Inilah hakikat pengertian ilmu laduni di dalam Islam. Istilah 8220ilmu laduni8221 secara khusus tadi telah terkontaminasi (tercemari) oleh virus khurafat shufiyyah. Sekelompok shufi mengatakan bahwa: 8220Ilmu laduni8221 atau kasyf adalah ilmu yang khusus diberikan oleh Allah kepada para wali shufi. Kelompok selain mereka, lebih-lebih ahli hadits(sunnah), tidak bisa mendapatkannya. 8220Ilmu laduni8221 atau ilmu hakikat lebih utama daripada ilmu wahyu (syari8217at). Mereka mendasarkan hal itu kepada kisah Nabi Khidlir alaihissalam dengan anggapan bahwa ilmu Nabi Musa alaihissalam adalah ilmu wahyu sedangkan ilmu Nabi Khidhir alaihissalam adalah ilmu kasyf (hakikat). Sampai-sampai Abu Yazid Al-Busthami (261 H.) mengatakan: 8220Seorang yang alim itu bukanlah orang yang menghapal dari kitab, maka jika ia lupa apa yang ia hapal ia menjadi bodoh, akan tetapi seorang alim adalah orang yang mengambil ilmunya dari Tuhannya di waktu kapan saja ia suka tanpa hapalan dan tanpa belajar. Inilah ilmu Rabbany.8221 Ilmu syari8217at (Al-Qur8217an dan As-Sunnah) itu merupakan hijab (penghalang) bagi seorang hamba untuk bisa sampai kepada Allah Subhanahu wa Ta8217ala. Dengan ilmu laduni saja sudah cukup, tidak perlu lagi kepada ilmu wahyu, sehingga mereka menulis banyak kitab dengan metode kasyf, langsung didikte dan diajari langsung oleh Allah, yang wajib diyakini kebenarannya. Seperti Abd. Karim Al-Jiliy mengarang kitab Al-Insanul Kamil fi Ma8217rifatil Awakhir wal Awail. Dan Ibnu Arabi (638 H) menulis kitab Al-Futuhatul Makkiyyah. Untuk menafsiri ayat atau untuk mengatakan derajat hadits tidak perlu melalui metode isnad (riwayat), namun cukup dengan kasyf sehingga terkenal ungkapan di kalangan mereka 8220Hatiku memberitahu aku dari Tuhanku.8221 Atau 8220Aku diberitahu oleh Tuhanku dari diri-Nya sendiri, langsung tanpa perantara apapun.8221 Sehingga akibatnya banyak hadits palsu menurut ahli hadits, dishahihkan oleh ahli kasyf (tasawwuf) atau sebaliknya. Dari sini kita bisa mengetahui mengapa ahli hadits (sunnah) tidak pernah bertemu dengan ahli kasyf (tasawwuf). Bantahan Singkat Terhadap Kesesatan di atas Kasyf atau ilham tidak hanya milik ahli tasawwuf. Setiap orang mukmin yang shalih berpotensi untuk dimulyakan oleh Allah dengan ilham. Abu Bakar radhiallahu anhu diilhami oleh Allah bahwa anak yang sedang dikandung oleh isterinya (sebelum beliau wafat) adalah wanita. Dan ternyata ilham beliau (menurut sebuah riwayat berdasarkan mimpi) menjadi kenyataan. Ibnu Abdus Salam mengatakan bahwa ilham atau ilmu Ilahi itu termasuk sebagian balasan amal shalih yang diberikan Allah di dunia ini. Jadi tidak ada dalil pengkhususan dengan kelompok tertentu, bahkan dalilnya bersifat umum, seperti sabda Nabi shallallahu 8216alaihi wasalam: 8220Barangsiapa mengamalkan ilmu yang ia ketahui, maka Allah mewariskan kepadanya ilmu yang belum ia ketahui.8221 (Al-Iraqy berkata: HR. Abu Nu8217aim dalam Al-Hilyah dari Anas radhiallahu anhu, hadits dhaif). Yang benar menurut Ahlusunnah wal Jama8217ah adalah Nabi Khidhir alaihissalam memiliki syari8217at tersendiri sebagaimana Nabi Musa alaihissalam. Bahkan Ahlussunnah sepakat kalau Nabi Musa alaihissalam lebih utama daripada Nabi Khidhir alaihissalam karena Nabi Musa alaihissalam termasuk Ulul 8216Azmi (lima Nabi yang memiliki keteguhan hati dan kesabaran yang tinggi, yaitu Nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Isa dan Muhammad). Adapun pernyataan Abu Yazid, maka itu adalah suatu kesalahan yang nyata karena Nabi shallallahu 8216alaihi wasalam hanya mewariskan ilmu syari8217at (ilmu wahyu), Al-Qur8217an dan As-Sunnah. Nabi mengatakan bahwa para ulama yang memahami Al-Kitab dan As-Sunnah itulah pewarisnya, sedangkan anggapan ada orang selain Nabi shallallahu 8216alaihi wasalam yang mengambil ilmu langsung dari Allah kapan saja ia suka, maka ini adalah khurafat sufiyyah. Anggapan bahwa ilmu syari8217at itu hijab adalah sebuah kekufuran, sebuah tipu daya syetan untuk merusak Islam. Karena itu, tasawwuf adalah gudangnya kegelapan dan kesesatan. Sungguh sebuah sukses besar bagi iblis dalam memalingkan mereka dari cahaya Islam. Anggapan bahwa dengan 8220ilmu laduni8221 sudah cukup adalah kebodohan dan kekufuran. Seluruh ulama Ahlussunnah termasuk Syekh Abdul Qodir Al-Jailani mengatakan: 8220Setiap hakikat yang tidak disaksikan (disahkan) oleh syari8217at adalah zindiq (sesat).8221 Inilah penyebab lain bagi kesesatan tasawwuf. Banyak sekali kesyirikan dan kebid8217ahan dalam tasawwuf yang didasarkan kepada hadits-hadits palsu. Dan ini pula yang menyebabkan orang-orang sufi dengan mudah dapat mendatangkan dalil dalam setiap masalah karena mereka menggunakan metode tafsir bathin dan metode kasyf dalam menilai hadits, dua metode bid8217ah yang menyesatkan. Tiada kebenaran kecuali apa yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu 8216alaihi wasallam. Beliau bersabda: 8220Wahai manusia belajarlah, sesungguhnya ilmu itu hanya dengan belajar dan fiqh (faham agama) itu hanya dengan bertafaqquh (belajar ilmu agamailmu fiqh). Dan barangsiapa yang dikehendaki baik oleh Allah, maka ia akan difaqihkan (difahamkan) dalam agama ini.8221 (HR. Ibnu Abi Ashim, Thabrani, Al-Bazzar dan Abu Nu8217aim, hadits hasan). (Abu Hamzah As-Sanuwi). Maraji8217: Al-Fathur Rabbaniy, Abdul Qadir Al-Jailani (hal. 159, 143, 232). Al-Fatawa Al-Haditsiyah, Al-Haitamiy (hal. 128, 285, 311). Ihya8217 Ulumuddin, Al-Ghazali (jilid 322-23) dan (jilid 171). At-Tasawwuf, Muhammad Fihr Shaqfah (hal. 26, 125, 186, 227). Fathul Bariy, Ibnu Hajar Al-Asqalaniy (I141, 167). Fiqhut Tasawwuf, Ibnu Taimiah (218). Mawaqif Ahlusunnah, Utsman Ali Hasan (60, 76). Al-Hawi, Suyuthiy (2197). Menurut Ibn Al Arabi, dalam mengantarkan manusia untuk mengenal dirinya, untuk membawanya kepada proses kesempurnaan diri, ada beberapa tahap agar memudahkan kita (mahluk) untuk menuju Sang Kholiq, diantaranya : 1. Ta8217alluq (menggantungkan hati dan pikiran hanya untuk Allah). Dalam istilah lain dikenal dengan Dzikrullah (dzikir kepada Allah). Dengan berusaha mengingat dan mengikatkan kesadaran hati dan pikiran kita kepada Allah, dimanapun berada. Sesuai dengan firman-Nya, yang artinya. Yakni orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk, atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi seraya berkata :8221Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka8221. 2. Takhalluq. Takhalluq merupakan suatu upaya proses penyempurnaan diri melalui pengejawantahan sifat-sifat Tuhan yang Maha Mulia untuk dapat ditiru dalam sifat-sifat seorang mukmin. Sehingga ia memiliki sifat-sifat mulia sebagaimana sifat-sifat Tuhan. Proses ini bisa juga disebut proses internalisasi sifat Tuhan ke dalam diri manusia. Seperti halnya banyak diantara kalangan sufi yang dalam hal ini menyandarkan hadits nabi yang berbunyi 8220Takhallaq bi akhlaq-I Allah8221 yang artinya berakhlaklah seperti akhlak Tuhan, atau 8220Takhalaq bi asma Allah8221 artinya berakhlak dengan nama-nama Allah. 3. Tahaqquq (Aktualisasi Sikap). Tahaqquq adalah merupakan suatu proses untuk mengaktualisasikan kesadaran dan kapasitas dirinya sebagai mukmin, sebagaimana tercermin dalam proses takhaluq 8211 untuk kemudian mengaplikasikannya dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Ia merupakan proses terakhir dari proses pengejawantahan proses takhalluq untuk menuju manusia yang sempurna. Sebuah gambaran singkat menuju proses penyempurnaan diri manusia, yang berangkat dari pengenalan arti dan hakikat manusia itu sendiri, untuk kemudian sampai kepada Tuhannya. Demikian ringkasan buku 8220Mengintip Alam barzakh, Ilmu Ladunni, buah ibadah dan tawassul8221 ditambahkan masukan pro dan kontra Ilmu Laduni untuk melengkapi pembahasannya. INTI AMALAN ILMU LADUNI program pembersihan diri dulu agar energi mengalir dengan lancar. wirid al wahhaab (multi laduni) sebanyak 361 kali disusul dengan tasbih 8220subhanal wahhabil quddusi la ilaha illa huwal fa8221alu lima yuriduhu8220,beberapa kali,, (sambil berpuasa selama 40 hari) atau cukup sekali dengan beriktikaf dan wirid al wahhab laduni bahasa asing) atau ar rosyid (laduni iptek), atau ar rohmaan(laduni umum) atau al khobiir (laduni alam ghaib) atau al qowiyyu (laduni beladiri) atau al 8216aliim (laduni agama) atau al mujiib (laduni terapi) atau al majiid (laduni bisnis) atau al maliik (laduni membaca alam) dsb mencapai 7.000-10.000 kali. suci lahir bathin, taubat nasuhameninggalkan semua larangan Alloh, disusul dengan puasa selama 3 hari atau 7 hari,,boleh juga dengan mutih. hati dan pikiran fokus memohon anugrahkarunia laduni kepada Alloh semata. sebagai tambahan perbanyak juga wirid doa berikut : 8220bi ismika ya wahhaabu habliya 8216izzatan, bi jaahi jalalil 8216izzi minka taqoronat, wa hudzli 8216uqulal 8216alamina bi asrihim, wa abhattahum bil ismi sihron fa abhatat. (dengan nama mu wahai dzat yang maha memberi, berilah saya kehormatan, dengan pangkat dari mu dan kemulyaan dzat yang mulya ambillah untuk saya akal orang2 sedunia bersama anggota mereka dan jadikan mereka bingung dengan asma mu sehingga mengacaukan sihir,8221 (laduni multi fungsi) sebanyak banyaknya,, tiap hari sampai 40 hari atau ditambah dengan wirid an nuurul badi8217 (multi fungsipembangkit potensi diri yang terpendambawah sadar) seikhlasnya misalnya 260 kali tiap habis sholat fardhu atau di malam hari, atau dengan wirid2 berikut ini al mubdi-u, al baqii, al muhyii, al baa8217its, ar rofi8217, al kholiq, al muqoddim (multi fungsipembangkit potensi diri yang terpendambawah sadar dan multi talenta). Juga 8220wa subba 8216ala qolbii sa-abiiba rohmatim, bi hikmati maulanal hakiimi fa ahkamat,8221(al hikmahkebijaksanaan) Atau 8220wa subba 8216ala qolbii sa-abiiba rohmatim, bi hikmati maulanal 8216adhiimi fa anthoqot,8221 (membaca isi hati dan kasyaf), 47 kali. tiap hari,, Nb. jumlah2 w irid ini tidak mutlak tapi yang penting istiqomahnyaketlatenannya,,ini hanyalah wasilah, jangan dijadikan kewajiban, yang penting tugas2 utama anda yaitu belajar dan mengerjakan PR harus diutamakan, berpikir, menggali diri, membacabelajar daridengan alam dan orang2 lain.

No comments:

Post a Comment